Berita

Semua Wanita Ini Mensosialisasikan Kebaya Di Lokasi Sejarah Ambarawa

February 1, 2018

Semua Wanita Ini Mensosialisasikan Kebaya Di Lokasi Sejarah Ambarawa

Belum lama-lama ini, KDS atau komunitas diajeng semarang kembali menggelar suatu acara kegiatan yang masih berhubungan untuk merayakan kemerdekaan negara kesatuan republik indonesia.

Semua Wanita Ini Mensosialisasikan Kebaya Di Lokasi Sejarah Ambarawa

Acara yang berjenis photo hunt ini dilaksanakan di beberapa tempat yang bersejarah pada kota ambawara ini. Dia juga menggandeng beberapa komintas, salah satunya komunitas perempuan berkebaya ambawara.

Dengan memakai beragam jenis kebaya jasa penulis artikel dengan serba warna merah dan jarinya batil berwarna putih, dua komunitas ini langsung berkumpul dan memeriahkan acaranya di monumen palangan ambarawa. Banyak sekali masyarakat sekitar yang tertarik untuk menyaksikan dan mencari sisi hiburan di dalamnya.

Dengan membentangkan bendera sanga saka merah putih dengan ukuran kurang lebih tujuh kali empat meter persegi, puluhan komunitas, sekitar 30 komunitas turut serta memeriahkan dan berfoto serta bergaya bersama-sama tepat di depan monumen ini.

Selain di monumen palangan ambarawa, komunitas ini juga langsung menuju di benteng pendem dan museum kereta api di ambarawa. Dimana yang mereka laksanakan juga masih sama, berfoto secara bersama-sama dengan membentangkan bendera merah putih yang dibawanya.

“Kami sendiri mengadalan kegiatan foto hunt ini, sekaligus membawa visi dan misi untuk lebih mensosialisasikan kepada para wisatawan mengenal busaha kebaya yang saat ini jarang sekali dipakai. Dan untuk kembali mengenang dengan merasakan perjuangan dari para pahlawan yang sudah memberikan perjuangan untuk kemerdekaan negara tercinta ini. Sehingga seluruh anggota komunitas perempuan berkebaya ambarawa dan KDS memiliki jiwa nasioanilsme yang semakin hebat dan kuat” ungkap ketua KDS maya lewat rilis yang diterima langsung oleh tribunjateng.com pada hari kamus 31 agustus 2017 di pagi hari.

Maya juga memberikan tambahan atas tuturannya bahwa kegiatan acara photo hunt ini juga memperoleh apresiasi dari admin instagram explorer kota semarang dan kedelai hitam. Bagitu pun para pengunjung baik dari warga masyarakat sekitar dan para wisatawan juga turut menikmati serta berfoto bersama. Sehingga acara tersebut berjalan dengan meriah dan memperoleh banyak sambutan baik dari seluruh aspek kalangan masyarakat yang ada di sana.

Setelah berpanas-panasangan, seluruh anggota komunitas yang sudah diundah dan tergabung dalam acara ini langsung mencicipi salah satu makanan kuliner khas dari kota ambarawa yaitu soto dan jajanan yang telah disediakan. Untuk acara penutupannya, semua anggota komunitas diberikan suatu tutorial memakai jarik dan kebaya kepada para wisatawan yang masih penasaran.

Ini membuat banyak kalangan wisatawan yang senang, selain bisa menikmati semua wisata di ambarawa, juga ikut andil dalam acara photo hunt ini. Bahkan mereka dipersilahkan untuk lebih mudah dalam menikmati acaranya bersama seluruh komunitas yang ada di sana.

Diharapkan dengan terlaksananya acara ini kebaya dan jarik yang ada di indonesia bisa lebih terkenal dan bisa dilestarikan oleh seluruh warga negara indonesia. Bahkan jauh lebih baik lagi apabila kebaya ini juga bisa dinikmati langsung oleh kalangan wisatawan dari luar negeri. Selain mereka bisa menikmati wisata dari indonesia, juga bisa membawa oleh-oleh berupa kebaya dan jarik khas dari ambarawa.

Dan diharapkan pula bahwa acara photo hunt ini bisa dijalankan setiap tahunnya agar nanti bisa lebih membudayakan semua warisan dari indonesia agar dikenal oleh anak cucunya bahkan dikenal di seluruh dunia. Selain itu, dengan memanfaatkan media sosial kebaya dan jarik bisa populer dan mendapatkan apresiasi yang luar biasa oleh masyarakat dunia.

Sumber:
http://jateng.tribunnews.com/2017/08/31/para-wanita-ini-sosialisasikan-kebaya-di-lokasi-bersejarah-ambarawa
https://www.sahabatartikel.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *