Berita

Busana untuk Miss Universe 2017 Mulai dari Bunga, Kebaya Hingga Batik

February 7, 2018
Bunga Beri Bocoran Busana untuk Miss Universe 2017

Busana untuk Miss Universe 2017 Mulai dari Bunga, Kebaya Hingga Batik

Berbicara mengenai Miss Universe atau ajang kecantikan lainnya, kita memang tidak boleh melupakan soal busana apa yang akan dipake oleh mereka yang akan mengikuti ajang kecantikan tersebut. Tak terkecuali dengan Bunga Jelitha yang akan membawa nama Indonesia untuk kontes bergengsi tersebut.

Bukan tentang bunga papan jogja yang indah dan cocok untuk setiap acara Anda, disini kita akan membicarakan lebih lanjut mengenai busana apa saja yang akan dibawa oleh Puteri Indonesia ini. Jadi, seperti apa bocoran baju atau busana yang akan dibawa oleh Bunga ini di kompetisi kecantikan yang akan datang tersebut?

Dalam kesempatan ini, Bunga bukan memamerkan busana yang ia kenakan untuk sesi Best National Costume saja tetapi juga mengenai lima busana lainnya yang akan ia jadikan andalan selama menjalani kompetisi yang diselenggarakan pada 12 sampai 27 November tersebut.

Busana yang akan ia kenakan untuk Best National Costume sendiri adalah busana karya Rinaldy A Yunardi. Dan selain busana tersebut, ada beberapa busana lain yang dirancang khusus oleh beberapa desainer asli Indonesia. Busana ini pun hadir dari berbagai jenis mulai dari songket, kebaya hingga batik.

Sedangkan untuk desainer yang mungkin akan suka mendapatkan info lebih lanjut mengenai bunga papan Jogja dan akan terlibat dalam pembuatan busana untuk Bunga ini antara lain adalah Era Soekamto, Ivan Gunawan, Andreas Odang, Intan Avantie dan Yogie Pratama.

Untuk rancangan karya Ivan Gunawan, Bunga akan mengenakan gaun malam yang memiliki tema menarik yaitu Bunga Cino. Rancangan ini menggunakan bahan dasar songket asli Palembang yang dilengkapi dengan motif Bunga Cino.

Menurut pengakuan Ivan, busana tersebut menjadi lambing keanggunan yang ada pada seorang perempuan. Selain itu juga merepresentasikan kelembutan serta menyebarkan keharuman seperti bunga yang sedang mekar.

Jika Anda tertarik dengan bunga papan Jogja, Anda mungkin juga tertarik dengan hal-hal yang berbau bunga seperti ini. Tak ayal jika Anda mungkin akan terpana melihat rancangan Ivan Gunaman ini.

Sedangkan untuk busana yang dirancang oleh Era Soekamto dari Iwan Tirta, busana tersebut berupa rancangan yang menggambarkan usaha pelestarian batik sebagai warisan bangsa Indonesia. Rancangan Iwan ini terinspirasi sejarah Indonesia terutama yang berhubungan dengan kerajaan kuno di masa lalu seperti Majapahit dan lain sebagainya.

Dan untuk rancangan dari Yogie Pratama, ia merancang sebuah busana yang menonjolkan sisi tegas, berani dan penuh percaya diri melalui rancangannya yang bertajuk Powerful Red. Warna merah menyala dalam gaun ini terkesan manis dan juga feminin dalam satu waktu.

Tak kalah menarik lagi adalah busana karya Intan Avantie yang berupa kebaya. Dengan perpaduan busana tradisi Jawa yang merupakan bagian dari Indonesia, busana ini memakai batik sogan yang menunjukan gaya etnik. Dengan detail yang mengesankan, busana ini akan melengkapi Bunga dalam menjalani hari-harinya di kompetisi Miss Universe tersebut.

Dan tak lupa ada juga busana karya Andreas Odang yang diberi judul Magical Flower. Berbeda dari Era Soekamto dan Ivan Gunawan, Odang lebih menonjolkan motif bunga dan flora pada busana rancangannya ini. Dengan dominasi warna hijau, Odang hendak memaknainya sebagai lambing kesuburan dari negeri ini.

Itulah beberapa busana yang akan dikenakan oleh Bunga sebagai peserta asal Indonesia di ajang Miss Universe 2017. Dengan kebudayaan yang kental di setiap busana tersebut, tentu besar harapannya budaya Indonesia semakin dikenal di kancah global seperti bunga papan Jogja yang sudah merambah ke mancanegara.

Baca artikel kami mengenai tradisi unik pernihakan di bali

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20171103163205-277-253309/dari-batik-hingga-kebaya-busana-bunga-ke-miss-universe-2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *